UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS 5 MELALUI METODE TANYA JAWAB LATIHAN DAN CERAMAH DI SDN TANJUNGORI KECAMATAN TAMBAK KABUPATEN GRESIK

Penulis

  • Adi Penata Rahmawan
  • Abdul Aziz

DOI:

https://doi.org/10.55129/jp.v5i2.325

Abstrak

Latar Belakang di dalam sistem terdapat komponen-komponen , setiap komponen melaksanakan fungsinya masing-masing. Komponen yang integral yaitu bagian dari suatu sistem yang sama sekali tidak dapat dipisahkan dari sistem itu, sebab tanpa komponen integral ini tujuan akan sulit dicapai, sedangkan komponen yang tidak integral adalah apabil;a dihilangkan tidak mempengaruhi kerja sistem, sistem pembelajaran mempunyai banyak komponen, salah satu komponen yang merupakan komponen integral adalah komponen pembelajaran.

 Rumusan seberapa besar Hubungan metode diskusi, sosiodrama dan demonstrasi terhadap Prestasi hasil belajar Siswa kelas 5 SDN Tanjungori Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik.â€ÂÂÂ

 Tujuan ingin mengetahui seberapa besar Hubungan metode diskusi,sosiodrama dan demonstrasi terhadap Prestasi hasil belajar Siswa kelas 5 SDN Tanjungori Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik.â€ÂÂÂ

 Metodologi penelitian yaitu dengan populasi Hubungan metode diskusi,sosiodrama dan demonstrasi terhadap Prestasi hasil belajar Siswa kelas 5 SDN Tanjungori Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik.â€ÂÂÂdan sampelnya 35 Siswa kelas 5 SDN Tanjungori Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik dengan analisa data untuk menguji hipotesa dengan cara Statistik dengan humus Product Moment .

 Berdasarkan problematik dan tujuan penelitian ini hasil-hasil penelitian dapat dipeorleh kreteria amat baik baik penggunaan media pembelajaran di Hubungan metode diskusi,sosiodrama dan demonstrasi terhadap Prestasi hasil belajar Siswa kelas 5 SDN Tanjungori Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik dan terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan media terhadap prestasi relajar.

 Kata Kunci : integral, sosiodrama, demonstrasi

Referensi

Arikunto Suharsimi (1982), Pengelolaan Kelas dan siswa, Jakarta, PT Rya Grafindo Persada

Arikunto Suharsimi (1993) Prosedur Penelitian,suatuPendekatan Praktek, Jakarta, PT. Bina Akara

Bakri djamarah, (1985) PStrategi Belajar Mengajar, Banjarmasin, Rineke Cipta.

Departemen Pendidikan Nasional. 2002. Manajemen Keuangan. Materi

Pelatihan Terpadu untuk Kepala Sekolah. Jakarta: Dirjen Dikdasmen, Direktorat Pendidikan Lanjutan Tingkat Pertama

Direktorat Pendidikan Dasar. 1995/1996. Pengelolaan Sekolah di Sekolah Dasar. Jakarta: Direktorat Pendidikan Dasar. Ditdikdasmen Depdikbud

Efendi Usman (1985), Pengantar Psikologi, , Bandung, Angkasa.

Gulo,Dali,Kamus psikologi,Tris PO BOX 175,Bandung,Cet,I,1982 Statistik

Hadi,Sutrisno, Prof. Drs, MA, 2, Fakultas Psykologi Universitas Gajah Mada,Yojakarta.

Diterbitkan

15-06-2016

Cara Mengutip

Rahmawan, A. P., & Aziz, A. (2016). UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS 5 MELALUI METODE TANYA JAWAB LATIHAN DAN CERAMAH DI SDN TANJUNGORI KECAMATAN TAMBAK KABUPATEN GRESIK. Jendela Pendidikan : Jurnal Ilmiah Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 5(2). https://doi.org/10.55129/jp.v5i2.325