Jendela Pendidikan

Jendela Pendidikan adalah Jurnal online yang diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Gresik. 

Konten dari jurnal ini meliputi tulisan hasil penelitian atau kajian teoritis bidang pendidikan secara umum.

Jurnal ini diterbitkan sebanyak 2 x dalam setahun.


Jendela Pendidikan Unigres

Bagi yang sedang mencari sumber atau referensi jurnal-jurnal online baik nasional maupun internasional, mungkin daftar dibawah ini bisa membantu, berikut ini adalah beberapa daftar referensi penyedia jurnal ilmiah online gratis (free) alias yang tidak berbayar, daftar saya rangkum dari berbagai sumber, silahkan terbuka bagi siapa saja yang mau menambahkan link dan sumber lainnya dapat menambahkannya melalui kolom komentar dibawah,

 

1. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas)
http://e-resources.perpusnas.go.id/
Perpustakaan Nasional Republik Indonesia atau Perpusnas atau biasa disebut PNRI ternyata memberikan akses jurnal berbayar yang gratis baik nasional maupun internasional yang bisa diakses oleh seluruh warga negara Indonesia secara online. Jumlah jurnal yang dilanggan dan disediakan cukup banyak, dari mulai Proquest, Ebsco, SAGE dan masih banyak lainnya. Untuk bisa mengakses jurnal-jurnal tersebut kita harus mendaftarkan diri dulu menjadi anggota Perpusnas.

2. Portal Garuda Publikasi Indonesia Index (IPI)
http://id.portalgaruda.org/
Indonesian Publication Index – IPI merupakan layanan akses jurnal online gratis yang dirancang untuk pengindeksan, abstrak, pemantauan dan meningkatkan standar publikasi ilmiah di Indonesia. Saat ini, ada lebih dari 2500 jurnal Indonesia yang ada dalam database IPI.

3. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)
http://www.jurnal.lipi.go.id/
Jurnal Online LIPI ini disediakan secara cuma-cuma oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia bagi para penerbit jurnal ilmiah (himpunan profesi, lembaga penelitian, lembaga pendidikan, dan lain sebagainya).

4. Directory of Open Access Journals (DOAJ)
https://doaj.org/
Directory of Open Access Journals adalah sebuah situs yang menyediakan fasilitas pencarian jurnal-jurnal ilmiah yang terpercaya dan bisa diakses secara gratis. Pada saat ini, Oktober 2015, DOAJ mengklaim mereka memiliki 10,589 jurnal dan 6,479 diantaranya bisa diakses melalui mesin pencari yang mereka sediakan. Dan juga terdapat lebih dari 2,097,351 artikel ilmiah yang ada di situs mereka


Vol 7, No 1 (2017): Jendela Pendidikan


Halaman Sampul