Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Tingkat Kepercayaan Pelanggan di PT MRT Jakarta

Penulis

  • Mutiara Khairunnisa Program Studi Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Jakarta
  • Endah Wartiningsih Program Studi Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Jakarta
  • Iis Mariam Program Studi Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Jakarta

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Customer Relationship Management terhadap tingkat kepercayaan pelanggan di PT MRT Jakarta. Sampel penelitian adalah 97 responden customer MRT Jakarta. Alat analisis yang digunakan adalah software SPSS (Statistical Package for Social Sciences) versi 26. Hasil uji T secara simultan variabel Customer Relationship Management (X) berpengaruh secara positif terhadap tingkat kepercayaan (Y). Penelitian ini diharapkan menjadi referensi dan juga informasi bagi perusahaan bagaimana sebuah persepsi perusahaan di mata masyarakat Indonesia serta bisa untuk menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan strategi kedepannya.

Unduhan

Diterbitkan

2022-11-23

Terbitan

Bagian

Artikel