Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek, dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Siswa

Penulis

  • Diah Wulandari Kwik Kian Gie School of Business, Jakarta
  • Abdullah Rakhman Kwik Kian Gie School of Business, Jakarta

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara variabel kualitas pelayanan, citra merek dan kepercayaan terhadap kepuasan siswa pada sekolah SMA X di Jakarta Utara. Beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen adalah Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Kepercayaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 78 siswa. Sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas 10, 11, dan 12 SMA X di Jakarta Utara. Teknik pengambilan sampel berdasarkan non-probability sampling dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda melalui uji F, uji t, dan koefisien determinasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Siswa, Citra Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Siswa dan juga Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Siswa pada sekolah SMA X di Jakarta Utara.

Unduhan

Diterbitkan

2022-11-07

Terbitan

Bagian

Artikel