Pengembangan Dan Implementasi Strategi Untuk Proses Internal Penjualan Produk Air Mineral

Penulis

  • Riri Rosalina Siregar Master of Information Systems Management, Bina Nusantara University, Jakarta, Indonesia
  • Sfenrianto Sfenrianto Master of Information Systems Management, Bina Nusantara University, Jakarta, Indonesia

Abstrak

Saat ini, produsen air minum dalam kemasan lebih banyak menjual produk secara konvensional. Penjualan online masih dianggap tidak efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengimplementasikan strategi untuk proses internal penjualan produk air mineral pada PT XYZ di Medan, Indonesia. Proses penjualan produk melibatkan bagian pemasaran, distribusi, akuntansi, dan keuangan. Porter's Five Forces dan SWOT Analysis digunakan untuk mengembangkan strategi bisnis penjualan produk PT XYZ. Hasil analisis menunjukkan bahwa PT XYZ saat ini paling sesuai untuk menerapkan Strategi WO. Proses penjualan internal yang baru menerapkan sistem informasi penjualan yang memberikan proses penjualan internal yang lebih baik bagi PT XYZ sebagai realisasi dari Strategi WO.

Unduhan

Diterbitkan

2022-11-03

Terbitan

Bagian

Artikel