Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Skincare DR's Secret

Penulis

  • Febi Oktavia Santoso Kwik Kian Gie School of Business
  • Tony Sitinjak Kwik Kian Gie School of Business

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Skincare DR’s Secret di Tangerang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan non-probability sampling, yaitu dengan purposive sampling dimana diperoleh sampel sebanyak 154 responden. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan program SPSS 24 dan dianalisa melalui uji statistif deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji analisis regresi berganda (uji F, uji t, dan koefisien determinasi) untuk menentukan kelayakan model penelitian dan hubungan antar variabel. Hasil pengujian menunjukkan semua variabel penelitian lolos uji asumsi klasik dan memberikan hasil Best Linear Unbiased Estimator (BLUE). Hasil analisis regresi berganda diketahui bahwa variabel X1, X2 dan X3 berpengaruh dan signifikan sebesar 85% terhadap Y. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Kualitas Produk terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, dan Harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.

Unduhan

Diterbitkan

2022-11-02

Terbitan

Bagian

Artikel