Pelatihan Aspek Marketing Mix Untuk Usaha Kerajinan Tangan Bagi Ibu-Ibu Rumah Tangga Di Gresik

Penulis

  • Chabib Bahari Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Gresik
  • Faqihatin Tsaniyah Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Gresik

Kata Kunci:

Harga Produk; Distribusi; Promosi

Abstrak

Kegiatan pengabdian dilaksanakan bertujuan untuk mengedukasi dalam bentuk pelatihan kepada ibu – ibu rumah tangga yang ada di Kabupaten Gresik sehingganya memudahkan untuk memahami kebutuhan dan keinginan konsumen. Adapun tujuan umum yang dicapai adalah peningkatan pengetahuan dan pemahaman akan marketing mix yang dapat di kembangkan dan mampu melayani konsumen melalui proses manajemen marketing yang baik. Hasil pengabdian menunjukkan antusias ibu –ibu rumah tangga dalam mengembangkan bisnis kerajian tangan yang telah dipraktekkan, serta pemahaman akan proses marketing mix, bagaimana memuaskan konsumen melalui kebutuhan dan keinginan.

Referensi

Alma. B. (2015), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Bandung: Alfabeta Cummins. J. (2014), Sales Promotion, Jakarta: PPM

Beik, I. S., dan Arsyanti. L. D. (2016), Ekonomi Pembangunan Syariah, Jakarta: Rajawali Pers.

Kotler. P., & Amstrong. G. (2016), Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1, Jakarta: Erlangga.

Kotler. P., & Keller. K. L. (2016), Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Mullins, J. W., & Walker J. O. C. (2013). Marketing Management: A Strategic Decision- Making Approach, 8th Edition, McGraw-Hill International Edition.

Anonim, 2012, panduan pengabdian kepada masyarakat, DP2m Dikti, http:// www.dikti.go.id/files/litabmas

Kotler , Philip, 2002, manajemen pemasaran, edisi 13, jilid 1, penerbit erlangga. Sadono ,sukirno, dkk, 2004, pengantar bisnis, edisi 1, penerbit prenada media, Jakarta

Majalah marketing, 2018, Welcome to digital Economy , edisi 01/XVIII / Januari, Gramedia :Jakarta. Swastha. B. (2012), Manajemen Penjualan, Edisi 3, Yogyakarta, BPFE. Tjiptono. F. (2014), Pemasaran Jasa, Yogyakarta, Andi.

Unduhan

Diterbitkan

26-12-2021

Cara Mengutip

Chabib Bahari, & Faqihatin Tsaniyah. (2021). Pelatihan Aspek Marketing Mix Untuk Usaha Kerajinan Tangan Bagi Ibu-Ibu Rumah Tangga Di Gresik. CAHAYA KAMPUS, 1(2), 8–15. Diambil dari https://journal.unigres.ac.id/index.php/CahayaKampus/article/view/2589