Pelatihan Aspek Marketing Mix Untuk Usaha Kerajinan Tangan Bagi Ibu-Ibu Rumah Tangga Di Gresik
Kata Kunci:
Harga Produk; Distribusi; PromosiAbstrak
Kegiatan pengabdian dilaksanakan bertujuan untuk mengedukasi dalam bentuk pelatihan kepada ibu – ibu rumah tangga yang ada di Kabupaten Gresik sehingganya memudahkan untuk memahami kebutuhan dan keinginan konsumen. Adapun tujuan umum yang dicapai adalah peningkatan pengetahuan dan pemahaman akan marketing mix yang dapat di kembangkan dan mampu melayani konsumen melalui proses manajemen marketing yang baik. Hasil pengabdian menunjukkan antusias ibu –ibu rumah tangga dalam mengembangkan bisnis kerajian tangan yang telah dipraktekkan, serta pemahaman akan proses marketing mix, bagaimana memuaskan konsumen melalui kebutuhan dan keinginan.
Referensi
Alma. B. (2015), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Bandung: Alfabeta Cummins. J. (2014), Sales Promotion, Jakarta: PPM
Beik, I. S., dan Arsyanti. L. D. (2016), Ekonomi Pembangunan Syariah, Jakarta: Rajawali Pers.
Kotler. P., & Amstrong. G. (2016), Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1, Jakarta: Erlangga.
Kotler. P., & Keller. K. L. (2016), Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Mullins, J. W., & Walker J. O. C. (2013). Marketing Management: A Strategic Decision- Making Approach, 8th Edition, McGraw-Hill International Edition.
Anonim, 2012, panduan pengabdian kepada masyarakat, DP2m Dikti, http:// www.dikti.go.id/files/litabmas
Kotler , Philip, 2002, manajemen pemasaran, edisi 13, jilid 1, penerbit erlangga. Sadono ,sukirno, dkk, 2004, pengantar bisnis, edisi 1, penerbit prenada media, Jakarta
Majalah marketing, 2018, Welcome to digital Economy , edisi 01/XVIII / Januari, Gramedia :Jakarta. Swastha. B. (2012), Manajemen Penjualan, Edisi 3, Yogyakarta, BPFE. Tjiptono. F. (2014), Pemasaran Jasa, Yogyakarta, Andi.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
All right reserved. The articles in this journal are under copyright of Cahaya Kampus and the author of this article. No part of the articles may be reproduced without permission of the journal managemen