Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Jurnal Pro Hukum hanya menerima naskah asli yang belum pernah diterbitkan. Naskah dapat berupa hasil penelitian, konsep-konsep pemikiran inovatif hasil tinjauan pustaka, kajian, dan analitis di bidang Ilmu Hukum yang bermanfaat untuk menunjang kemajuan ilmu, pendidikan dan praktik

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Naskah artikel akan diedit oleh dewan redaksi tanpa mengubah isinya untuk disesuaikan dengan format penulisan yang telah ditetapkan oleh Pro Hukum semua naskah yang diterima akan ditelaah oleh mitra bebestari (reviewers).Reviewer terdiri dari 2 orang yang memiliki kepakaran dalam bidang Ilmu Hukum. Reviewer jurnal dengan tingkat pendidikan minimal S3 dan telah berpengalaman penelitian dan publikasi ilmiah baik skala nasional maupun internasional.

 

Frekuensi Penerbitan

Jurnal Pro Hukum  melakukan penerbitan dua kali dalam setahun yakni bulan Juni & Desember. Jurnal ini memuat artikel berupa hasil penelitian, pemikiran, kajian, analitis di bidang Ilmu Hukum.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.