PENGARUH MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AIR MINERAL CLUB

Authors

  • Umi Elan
  • Itta Mufassirina

DOI:

https://doi.org/10.55129/https://doi.org/10.55129/.v12i4.2927

Abstract

Seiring perkembangan dunia yang semakin pesat, perkembangan kondisi pasar yang sekarang ini telah membawa pengaruh terhadap strategi yang harus diterapkan oleh perusahaan dalam menawarkan dan memasarkan produk mereka.
Keberadaan dan perkembangan produk AMDK (Air Mineral Dalam Kemasan) merek Club, sebagai obyek penelitian ini sudah menjadi salah satu produk air mineral skala nasional, karena hampir di setiap toko, supermarket dan mini market sudah tersedia, baik dalam kemasan gelas/cup dengan isi 250 ml, kemasan botol isi 600 ml, 1.000 ml, maupun 1500 ml. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh merek terhadap keputusan pembelian produk air mineral Club di Mini Market Sumatera Jl. Panglima Sudirman Gresik. Dalam penelitian ini disebarkan sebanyak 95 Kuesioner, Kuesioner yang dikembalikan 95 orang responden, sehingga respon rate nya sebesar 100%.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa bahwa merek sangatlah berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk air mineral Club. Sedangakan dari hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan korelasi diketahui bahwa merek Air Mineral Merek Club produk diketahui berhubungan signifikan dengan variabel keputusan membeli Air Minum Merek Club di Kota Gresik.

Published

2013-07-02

Issue

Section

Artikel