PENGARUH VARIASI PRODUK DAN DAYA BELI TERHADAP TINGKAT KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FRESH TEA DI KOPERASI SMPN 3 GRESIK
DOI:
https://doi.org/10.55129/https://doi.org/10.55129/.v12i4.2927Abstract
Semakin berkembangnya dunia usaha dan semakin ketatnya persaingan, perusahaan dituntut untuk mampu menciptakan strategi yang tepat dan selalu berorientasi pada selera konsumen tanpa mengabaikan tujuan perusahaan. Tercapainya tujuan tersebut bukanlah suatu kebetulan melainkan suatu pemikiran yang matang dan teliti oleh mereka yang bertanggungjawab atas suatu aktivitas pembelian suatu produk. Cepat atau lambat perusahaan harus memperbaiki kemampuannya.
Dalam sudut pandang sistem ekonomi, peran perantara pemasaran adalah mengubah produk yang dibuat oleh produsen menjadi pengelompokan yang diinginkan oleh konsumen. Produsen hanya membuat beberapa jenis produk dalam jumlah besar, tetapi konsumen menginginkan beraneka macam produk dalam jumlah sedikit. Dalam saluran distribusi, perantara membeli barang dalam jumlah besar dari banyak produsen dan kemudian mereka memecah-mecahkannya menjadi jumlah kecil dan lebih beraneka ragam sesuai dengan keinginan konsumen.