FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MENINGKATNYA PENDAPATAN MASYARAKAT PETERNAK SAPI POTONG DI DESA BOLO - KECAMATAN UJUNGPANGKAH

Authors

  • Susetyorini Susetyorini
  • Adib Muzammil

DOI:

https://doi.org/10.55129/https://doi.org/10.55129/.v12i4.2927

Abstract

Pembangunan subsektor peternakan menjadi bagian pembangunan sektor pertanian yang diarahkan supaya bisa lebih maju dan efisien. Kabupaten Gresik memiliki 18 kecamatan, dan salah satunya adalah kecamatan Ujungpangkah, yang mempunyai banyak usaha pengemukan sapi baik secara individu maupun kemitraan diantaranya seperti Desa Bolo, Desa Kebon Agung, dan Desa Sekapuk.
Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh managerial skills, kualitas produk,dan pemasaran secara simultan terhadap meningkatnya pendapatan masyarakat peternak sapi potong di desa Bolo Kecamatan Ujungpangkah. Penelitian ini dilaksanakan di desa Bolo Kecamantan Ujungpangkah Kabupaten Gresik. Metode Penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Managerial skills, kualitas produk dan pemasaran secara parsial berpengaruh terhadap meningkatnya pendapatan masyarakat peternak sapi potong di desa Bolo Kecamatan Ujungpangkah.

Published

2014-07-02

Issue

Section

Artikel