Pengaruh Kompensasi Non Finansial Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan PT. Fishindo Kusuma Sejahtera Multi Agro Tbk. Surabaya

Authors

  • Chabib Bahari
  • Ahmad Thobroni

DOI:

https://doi.org/10.55129/https://doi.org/10.55129/.v12i4.2927

Abstract

PT. Fishindo Kusuma Sejahtera Multi Agro Tbk. Surabaya adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan pemasaran kedele, dengan tingkat kompetisi yang tinggi diantara perusahaan-perusahaan sejenis yang bergerak di bidang yang sama. Untuk itu perlunya meningkatkan produktivitas karyawan mereka melalui proses motivasi yang diwujudkan dengan pemberian kompensasi kepada para karyawan.
Jenis kompensasi yang diberikan oleh PT. Fishindo Kusuma Sejahtera Multi Agro Tbk. Surabaya kepada para pegawainya terbagi dua, yaitu kompensasi finansial dan kompensasi non-finansial. Dalam penelitian ini penulis mengambil kompensasi non-finansial sebagai variable bebas untuk mengukur variable terikat, dalam penelitian ini yang mana adalah produktivitas karyawan.
Dalam hasil penelitian kompensasi non finansial itu sangat berpengaruh pada produktivitas karyawan PT. Fishindo Kusuma Sejahtera Multi Agro Tbk. Surabaya ditinjau dari, jenis kelamin, umur, pendidikan dan lama kerja, menunjukan kecenderungan baik.

Published

2014-12-01

Issue

Section

Artikel